Sabtu, 27 April 2019

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan di BebasBayar

Cara cek tagihan BPJS kesehatan di BebasBayar - BPJS mempunyai tagihan tiap bulan yang dibebankan untuk pemakainya danmesti dibayarkan. Cara pembayaran BPJS dapat digarap melalui transfer ATM, datang ke kantor BPJS nya, melewati web dan software BPJS, atau dengan cara pilihan lainnya.

Besaran nominal yang dibebankan tiap bulan tergantung pada kelas BPJS yang dimiliki. Sampai ketika ini, terdapat 3 kelas dengan harga lain yang wajib ditunaikan tiap bulan di BPJS kesehatan.
Kelas pertama mempunyai harga sebesar Rp80.0000. Fasilitas kesehatan yang didapatkan oleh pemegang kartu BPJS kelas pertama adalah ruang rawat inap kelas 1 dengan maksimal pasien 2 sampai 4 orang.

Sementara kelas kedua mempunyai harga sebesar Rp51.000. Fasilita kesehatan yang didapatkannya adalah ruang rawat inap setara kelas 2 dengan maksimal pasien 3 sampai 5 orang.
Dan kelas terakhir mempunyai harga sebesar Rp25.000. Fasilitas kesehatannya berupa ruang rawat inap dengan jumlah maksimal pasien sampai 6 orang.


Cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com mudah dan cepat. Kamu hanya memerlukan smartphone yang diserta koneksi internet yang stabil. Untuk cek tagihan BPJS di bebasbayar.com ada 2 cara, yaitu melalui situs atau aplikasi bebasbayar.com.

Aplikasi bebasbayar.com bisa kamu download secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Setelah mendownload dan menginstall aplikasi bebasbayar.com kamu harus menyiapkan nomor ID atau nomor kartu BPJS kamu. Setelah itu, silahkan ikuti cara berikut untuk cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com.

1. Buka aplikasi bebasbayar.com yang sudah didownload.
2. Buat dan daftarkan akun baru dulu dengan menggunakan nomor HP atau email yang masih bisa digunakan.
3. Verifikasi akun yang sudah didaftarkan tadi. Jika menggunakan nomor HP, kamu bakal menerima SMS yang mengandung PIN aktivasi.
4. Login ke member area bebasbayar.com.
5. Pilih menu BPJS kesehatan.
6. Masukkan nomor ID atau nomor pelanggan BPJS dan sertajakan pun jumlah bulan.
7. Total tagihan BPJS kesehatan akan ditampilkan.

Pembayaran BPJS pun dapat langsung kamu kerjakan jika Kamu sudah mempunyai saldo yang mencukupi di akun bebasbayar.com. Kamu bisa menekan tombol Bayar berwarna merah maka secara otomatis tagihan BPJS Kamu bakal dibayarkan dan Kamu bakal menerima struk pembayarannya.